Selamat datang di blog jualan online kreasi handmade unik bunga imut dari kain dan pita dengan harga murah

Aksesoris Cantik untuk Hijab


Bagi pengguna kerudung, wajib pula memiliki koleksi aksesoris untuk menunjang penampilannya. Tidak harus koleksi dengan harga mahal, jika anggaran anda terbatas, silahkan membeli aksesoris handmade yang harganya lebih murah. Jangan khawatir, kreasi handmade juga banyak ragam untuk dapat anda kreasikan dengan busana yang anda kenakan. Dengan sentuhan aksesoris, penampilan hijabers selain tampil lebih cantik, juga akan selalu tampak berbeda setiap harinya, sehingga tidak membosankan untuk dilihat.

Dari banyaknya aksesoris, beberapa jenis aksesoris yang wajib dimiliki oleh seorang hijabers antara lain :

Bros, bagi pengguna hijab umumnya difungsikan sebagai penjepit kerudung sehingga posisi kerudung tidak terbuka atau terlepas, dan tidak berantakan. Tetapi selain sebagai penjepit, bros juga dapat dijadikan perhiasan sehingga dapat mempermanis tampilan. Dengan bros penampilan anda tidak lagi membosankan dan sedap dipandang mata. 

Anting hijab. Anting hijab ini, seperti halnya anting pada umumnya. Penyematan di hijabnya di area sekitar telinga. Beberapa hijabers umumnya hanya memasang pada salah satu sisi hijab. Tetapi banyak pula yang memasang di kedua sisi, kanan dan kiri.


Headband. Aksesoris ini disebut juga dengan bando yang fungsinya untuk menghias rambut. Dengan didesain yang sedemikian rupa, aksesoris ini sudah dapat digunakan untuk menghias hijab di bagian kepala. Penggunaan aksesoris ini banyak digunakan hijabers berusia muda yang ingin tampil lebih gaya.

Kalung. Untuk aksesoris ini sama saja penggunaannya dengan penggunaan kalung pada umumnya. Anda dapat memilih kalung yang pendek ataupun yang panjang. Kalung panjang juga bisa menjadi alternatif bagi hijabers yang memiliki bentuk leher yang kurang sempurna karena dapat memberikan efek yang leher yang lebih jenjang. Pemakaian kalung akan menciptakan kesan glamour


Demikian beberapa aksesoris yang wajib anda koleksi sebagai hijabers. Tetapi sebelum anda menentukan aksesoris mana yg anda pakai, sebaiknya tentukan terlebih dahulu hijab dan busana seperti apa yang anda pakai, dan dalam acara yang seperti apa. Khusus untuk busana yang bermotif, hendaknya tidak dipasangkan dengan aksesoris yang berdesain rumit. Bedakanlah penggunaan aksesoris yang dipakai untuk acara formal dan nonformal. Untuk acara formal, pilihlah aksesoris yang berwarna netral sehingga tampak elegan dan mewah. Jangan menggunakan aksesoris yang terlalu berlebihan, karena akan membuat penampilan tampak berat. Akibatnya penampilan menjadi tidak cantik, bahkan bisa terkesan norak.

-