Selamat datang di blog jualan online kreasi handmade unik bunga imut dari kain dan pita dengan harga murah

Aneka Kreasi Bunga Pita



Pita sudah sangat familiar bagi setiap orang karena pita sangat sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Penggunaan sederhana dari pita adalah sebagai pengikat rambut, mempercantik kado ulang tahun, menghias toples kue, dan juga hiasan dekorasi suatu acara. Jika kita memperhatikan, penggunaan pita saat ini sudah lebih dari itu, pita sudah bisa diaplikasikan ke banyak kerajinan tangan. Pita sudah digunakan untuk menyulam kain yang nantinya menjadi baju, pembungkus kotak tissue, tutup lemari es, penghias toples, penghias dompet, penghias tas dan masih banyak lagi lainnya. Pita juga sudah banyak dibentuk menjadi bunga-bunga tiruan yang bisa dirangkai menjadi bros, jepit rambut, ataupun penghias bandana.


Pada saat ini kreasi bunga-bunga dari pita, berkat tangan-tangan yang kreatif sudah sangat beragam. Tidak hanya beraneka warna dan berbagai ukurannya, tetapi jenis bunga nya pun sangat bervariasi. Bentuknya pun sangat beragam, ada yang berbentuk bunga saat masih kuncup, ada bentuk bunga yang belum sepenuhnya mekar, dan ada pula yang bentuknya bunga mekar sempurna. Seiring perkembangan, bunga-bunga yang dibuat dari pita tidak hanya melulu memakai bunga mawar sebagai ide, tetapi juga menggunakan jenis bunga lain sebagai ide kreasi, diantaranya bunga melati, bunga lavender, bunga matahari, bunga lily, bunga teratai, bunga tulip, bunga sakura, dan bunga dahlia. JenisPita yang digunakan pun tidak hanya satu jenis pita, sebagian membuatnya dari pita satin, pita organdi, sebagian lainnya menggunakan pita grosgrain, pita sifon ataupun pita jacquard. 

Banyak pembuat kerajinan bunga pita menggabungkan beberapa jenis bunga ke dalam satu desain. Terkadang mereka juga menggabungkan beberapa jenis pita pula untuk mendapatkan desain bunga pita yang cantik dan unik. Banyaknya jenis bunga dan adanya beberapa jenis pita membuat para pengrajin semakin bebas dalam kreatifitasnya. Hal inilah yang menjadikan jutaan aneka kreasi bunga pita bertambah setiap harinya. Sangat menguntungkan bagi anda yang menyukai pernak  pernik rumah tangga ataupun aksesoris yang berbentuk bunga, karena ketersediaan dan ragamnya akan selalu ada.

-