Selamat datang di blog jualan online kreasi handmade unik bunga imut dari kain dan pita dengan harga murah

Kerajinan Makrame Dari Tali Kur



Bagi seorang yang memiliki kreatifitas yang tinggi, apapun benda yang dilihat selalu mempunyai potensi untuk dapat digunakan dalam pembuatan suatu kerajinan yang mempunyai nilai jual. Salah satu dari sekian banyak bahan kerajinan tersebut adalah tali kur. Seni kerajinan yang menggunakan  tali dan benang guna membuat aneka produk ini dikenal dengan seni kerajinan makrame. Untuk dapat menguasai teknik seni kerajinan makrame, anda harus terlebih dahulu paham akan simpul dasar seperti simpul kepala, simpul rantai, simpul mati, simpul tunggal, simpul ganda dan simpul gordin.

Hasil kerajinan makrame dapat berupa : tas, dompet, cincin, kalung, gelang, anting, gantungan kunci, bandana, dan juga  ikat pinggang. Selain itu tali kur dapat juga digunakan dalam pembuatan aplikasi bunga untuk dijadikan bros, penjepit rambut, ataupun untuk menghias baju. Hasil kreasinya pun sangat menawan. Cocok sekali untuk ditambahkan dalam koleksi anda. 


Seni kerajinan makrame terhitung gampang-gampang susah. Gampang untuk membuat kerajinan dengan desain yang sederhana, dan susah untuk pengerjaan kerajinan dengan desain yang rumit.   Dengan kata lain mudah dan sulitnya pembuatan sangat tergantung kerumitan desain dari kreasi yang diinginkan. Tetapi biarpun demikian, sangat mungkin bagi Anda untuk membuatnya sendiri di rumah. Hanya saja sangat diperlukan ketelitian yang tinggi dan kesabaran, kalo tidak, hasilnya tidak akan maksimal. 

Khusus bagi anda yang ingin mencoba membuat kerajinan tali kur sendiri di rumah, anda bisa mulai dengan memilih desain yang mudah terlebih dahulu, seperti desain gelang, bros atau jepit rambut. Umumnya untuk gelang, bros ataupun jepit rambut, tingkat pembuatannya masih tergolong mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut adalah salah satu contoh kerajinan makrame yang sederhana.

Silahkan simak cara membuat jepit rambut cantik dari tali kur diatas, jika anda ingin mencoba membuatnya di rumah:


Catatan : panjang tali disesuaikan dengan besarnya aplikasi bunga yang ingin dibuat.

Cukup mudah membuatnya bukan ?. Selain dijadikan sebagai jepit rambut, aplikasi bunga tersebut cocok pula jiika anda jadikan sebagai bros. Jika hasilnya sudah bagus, anda bisa mengembangkan ke desain lain yang lebih rumit.Selamat berkreasi...

-