Selamat datang di blog jualan online kreasi handmade unik bunga imut dari kain dan pita dengan harga murah

Manik-Manik Bunga dari Pita



Manik-manik adalah benda kecil berlubang yang dapat dirangkai kembali sebagai suatu untaian yang bisa digunakan sebagai aksesoris atau hiasan. Bahan dasarnya beraneka ragam, bisa terbuat dari cangkang kerang, kayu, batu, getah, biji-bijian, tulang, taring, keramik, plastik, porselen, kaca, perak, permata, dan emas.

Di Indonesia, suku Dayak menilai manik-manik sebagai benda sakral sehingga dijadikan sebagai sarana upacara adat, bekal kematian, sarana pengobatan, sebagai alat tukar atau mas kawin, bahkan manik-manik bisa melambangkan status sosial bagi pemiliknya. Selain itu umat islam menguntai manik-manik, kemudian dinamakan tasbih, untuk digunakan menghitung dzikir kepada Allah. Sama halnya dengan umat katolik yang menguntai manik-manik sebagai kalung, yang disebut kalung Rosario, untuk menghitung jumlah doa salam Maria yang didaraskan.

Adapun aksesoris ataupun hiasan manik-manik yang banyak dibuat berupa gelang, kalung, sarung handphone, gantungan kunci dalam bentuk yang beraneka ragam, sarung pulpen, tas, kotak tissue, bros, hiasan toples, hiasan sandal, taplak meja, dan masih banyak lagi yang lainnya. Manik-manik banyak pula dikombinasikan dengan berbagai kerajinan tangan dengan bahan dasar lain. Kreasi bros bunga kain dan pita adalah salah satu kerajinan tangan yang sering menggunakan tambahan manik-manik dalam pembuatannya. 


Dalam pembuatan bros bunga kain dan pita, manik-manik yang digunakan bisa berbahan apapun, bisa plastik,kayu, kaca, perak, bahkan emas. Anda juga bebas memilih ukuran dan warna manik-manik untuk dipadupadankan dengan warna pita yang digunakan sehingga lebih serasi. Manik-manik dapat ditambahkan dibagian tengah bunga sebagai pengganti putik. Manik-manik dapat pula digunakan dibagian pinggir rangkaian, di sela-sela kelopak bunga, atau dimanapun yang sekiranya menurut anda akan cocok. Cara menambahkannya bisa dengan menggunakan lem bakar atau bisa dengan menjahit agar tidak mudah lepas.

Penambahan manik-manik yang berwarna warni akan membuat bros bunga kain dan pita terlihat lebih cantik dan unik, sehingga bisa juga menambah nilai jual. Hasil kreasinya akan membuat siapapun yang melihatnya pasti akan tertarik untuk memilikinya. Jika anda tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk memilikinya, pembuatannya tidak begitu sulit sehingga anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Untuk pembelian bunga dari pita dengan manik ini, anda bisa menghubusi SMS/WA : 081-333-111-371 dan PIN : 5FFFA01A

-