Selamat datang di blog jualan online kreasi handmade unik bunga imut dari kain dan pita dengan harga murah

Arti Warna Bunga Mawar

Tidak ada satupun orang yang dapat memungkiri, bahwa bunga adalah salah satu ciptaan Tuhan yang sangat indah. Dengan melihatnya kita bisa merasakan kebesaran Tuhan. Tuhan menciptakan bunga dengan ukuran, bentuk dan warna yang beraneka ragam. Demikian pula dengan khasiat khasiat yang terkandung dalam bunga yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan manusia. Ciptaan Tuhan yang satu ini juga sangat banyak memberikan inspirasi kepada manusia dalam membuat berbagai kreasi handmade, baik itu dari seni ukir, seni pahat, seni lukis, seni menjahit, termasuk pula seni membuat bunga dari pita. Salah satu bunga yang banyak dijadikan ide kreasi adalah bunga mawar.

Bunga mawar adalah bunga yang paling banyak dikenal orang. Keindahannya dan aroma yang luar biasa, menjadikan bunga mawar disebut sebagai ratu bunga. Oleh sebab itu banyak pula yang memberikan bunga mawar kepada seseorang sebagai hadiah. 

Bila anda ingin memberikan bunga mawar sebagai hadiah kepada seseorang, hendaknya perhatikan warna bunga mawar terlebih dahulu, karena setiap warna dari bunga berkaitan dengan suasana dan emosi tertentu, dengan demikian penerima bunga tidak akan salah mengerti akan pesan yang ingin anda sampaikan kepadanya. Sebagai informasi, berikut arti dari beberapa warna bunga mawar :

Bunga Mawar Merah
Dalam warna bunga, merah menunjukkan rasa cinta, rasa hormat, keindahan, dan romantisme. Bunga mawar merah juga bisa melambangkan pujian kepada seseorang yang kita cintai. Selain itu bunga mawar merah diartikan sebagai rayuan atau keinginan.



Bunga Mawar Putih
Bunga mawar putih dapat digunakan untuk melambangkan kesucian, kemurnian hati dan kejujuran. Sehingga bunga mawar putih sangat ideal untuk menunjukkan ketulusan cinta atau perasaan kasih kepada pasangan. Bunga mawar putih cocok juga diberikan kepada sahabat yang telah dengan tulus menjalin pertemanan dengan anda.


Bunga Mawar Merah Muda
Bunga mawar merah muda melambangkan kelembutan, kasih sayang, penghargaan kekaguman dan kebahagiaan.  Jika warna merah mudanya lebih tua dapat diartikan sebagai rasa terima kasih kepada penerima bunga.


Bunga Mawar Kuning
Bunga mawar kuning melambangkan kekeluargaan, persahabatan yang tinggi, keceriaan dan kegembiraan.  Sangat ideal untuk diberikan kepada orang yang senantiasa bersama kita, baik sahabat, saudara ataupun keluarga kita sendiri.


Bunga Mawar Biru
Bunga mawar biru melambangkan sebuah kekaguman. Sangat ideal untuk diberikan kepada orang yang baru anda sukai sebagai wujud rasa kekaguman terhadap kecantikan dan pesona yang dimiliki oleh orang tersebut.




Bunga mawar peach
Bunga mawar peach melambangkan kehangatan sebuah ikatan. Sangat ideal digunakan untuk mengutarakan pertemanan yang tulus kepada seseorang




Demikian beberapa arti dari warna bunga mawar. Dengan mengetahui arti dari setiap warna bunga akan dapat menghilangkan keragu-raguan anda dalam memberikan bunga sebagai hadiah.

-